Campak Jerman membuatKu tersiksa ="(

Apa tuh Campak Jerman?
Awalnya, aku juga gag tau Campak Jerman tuh penyakit apa.
Kalo Campak biasa mungkin aku tau.
Penyakit Campak adalah suatu infeksi virus yang sangat menular, yang ditandai dengan demam, batuk, konjungtivitis (peradangan selaput ikat mata/konjungtiva) dan terdapat bintik-bintik merah pada kulit. Penyakit ini disebabkan karena infeksi virus campak golongan Paramyxovirus.

Kronologis penyakit campak Jerman yang aku derita sampai saat aku posting ini.

Hari Kamis tepatnya tanggal 31 Desember 2009, badanku rasanya remuk semua bak diLindes traktor. Semestinya hari itu aku mengikuti perkuliahan sampai sekitar pukul 14.00, tapi karena badanku yang kurang fit aku memutuskan untuk pulang lebih awal. Pukul 09.00, tante dan kakakku menjemputku di kampus. Aku beristirahat sejenak; tidur dan kemudian makan. Pada malam harinya, aku susah sekali bergerak. Sendi-sendiku rasanya sakit semua. Terdapat bintik merah di kakiku. Suhu badanku juga terbilang sangat tinggi. Oh maii.. padahal ini malam tahun baru.. aku hanya bisa tidur di rumah dan menonton TV bersama keluarga.

Jumat pagi, suhu badanku tak kunjung turun namun semakin meninggi. Akhirnya, tante pun membawaku ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit, dokter yang memeriksaku mendiagnosis bahwa MUNGKIN aku terkena virus yang entah lah apa namanya itu. Well, aku pun pulang ke rumah dengan membawa satu plastik yang berisi obat-obatan yang harus aku minum selama 4 hari. Sepanjang hari Jumat itu, yang aku lakukan hanyalah tiduran di depan TV dan tak lupa memakai selimut.

Sabtu.. berarti sudah 3 hari aku sakit-sakitan [lebay MODE ON]. Oh NO! Bintik-bintik merah di badanku semakin banyak. Sekarang sudah menyebar ke seluruh bagian tubuh dan rasanya sangat sangat gatal. Ini semua membuatku kesulitan melakukan segala sesuatunya sendiri. Bangun dari tidur butuh bantuan orang lain, makan harus disuapin karena tanganku sulit menggenggam sendok, berjalan saja kadang harus dituntun.. :')


Satu catatan penting di sini..
yang namanya sakit itu emang gag ada yang enak..
nah, maka dari itu.. jaga kesehatan kalian semua yah..
jangan sampai kena penyakit, oke?! ^.^

Gejala campak Jerman:
sendi-sendi terasa sakit,
suhu badan tinggi (demam tinggi),
timbul bintik-bintik di sekujur tubuh,
mata terasa pedih,
badan terasa sangat lemas.

Posted in:
January, 2 2010.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "Campak Jerman membuatKu tersiksa ="("

  1. tambora says:
    February 28, 2012 at 12:09 PM

    aku sejak 2 hari lalu mengalami hal yg sama mbak :(