i love swimming n it's memory..

Waktu aku dibangku SD, mamah sudah mengajarkan aku berenang.
Mamah rajin mengantarkanku untuk latihan renang di Senayan tiap hari Minggu.
Pertama, aku takut untuk meluncur karena melihat kedalaman air yang pada saat itu menurutku sudah cukup dalam, yaitu 1,5meter. Namun, lama-kelamaan I think I like this activity. Yes, I like swimming. Selagi ada waktu luang, pasti aku sempatkan untuk berenang. Hobiku ini pun berlanjut hingga aku berada dibangku SMA.

Sewaktu SMA, kelas dua SMA waktu itu, aku memiliki teman yang berhobi sama denganku. Lintang namanya. Berbeda denganku yang tidak terlalu menggeluti renang, prestasi Lintang di bidang renang pun sudah sangat banyak. Minder aku jadinya =")

Ketika itu, Lintang bersama teman club renangnya mengajakku untuk mengikuti lomba renang (PORSIMAPTAR, do you ever hear about it?). And yeah, aku jawab "aku nggak pengalaman loh". Mereka pun percaya percaya saja pada kemampuanku yang bisa dibilang masih amatiran ini. hHehehe..

Bingung and takut dianggep remeh pun, aku latihan tiap hari di kolam renang dekat perumahanku. Guess what? Ada pelatih renang yang dengan senang hati mau mengajariku tanpa pamrih. Aku malah diajak kerja bareng sama beliau untuk melatih renang anak usia 4 hingga 16 tahun. Oh maiii.. dewi fortuna mungkin sedang berada di sekitarku. Bisa latihan gratis and dapet uang pula dari hasil aku ngelatih renang. Alhamdulillah..

3Minggu sudah aku berlatih bersama Om Heru, pelatih sekalian bosku. Dan hari yang yang dinanti pun tiba. Gemetar rasanya badanku melihat begitu banyak penonton dan begitu kekarnya tubuh pesaing-pesaingku. Nomor permainanku pun sudah disebutkan, aku dan ke-3 temanku sudah bersiap diujung kolam. Dan yap! bersedia.. siap.. yaa! Aku pun meluncur dengan cepat agar dapat mencapai ujung kolam dengan waktu yang cepat pula. Aku senang dengan hasil pencapaianku.

Aku main 2 nomor dan alhamdulillah mendapat emas dan perak.
Untuk nomor estafet gaya ganti putri, aku bersama ke3 temanku mendapat emas (juara1).
Untuk nomor estafet gaya bebas putri, aku bersama ke3 temanku mendapat perak (juara2).
Perjuanganku dan teman-teman pun terbayar sudah n_n


Setelah perlomban itu, makin banyak yang berlatih renang denganku.
Walaupun hanya sebatas anak-anak kecil tapi aku sudah cukup senang.

Semua hal yang kita tekuni sungguh-sungguh,
pastilah akan berbuah manis.. nantinya..




Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya,
jangan berhenti mewarnai jutaan mimpi di bumi..
=)

Berupaya keraslah untuk mencapai apa yang bermanfaat bagimu
dan memohonlah pertolongan kepada Allah serta janganlah kamu lemah..

keep spirit!!

Posted in:
January, 6 2010.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

2 Response to "i love swimming n it's memory.."

  1. raze_namikaze says:
    January 7, 2010 at 3:50 AM

    Cieeee yang dapet emas, selamat yah. moga-moga bisa lebih maknyus nantinya.
    kata-katamu boleh gw quote ga ?
    gw suka yang "Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya,
    jangan berhenti mewarnai jutaan mimpi di bumi.. =)"
    btw, salam kenal yak

  2. justSITA says:
    January 7, 2010 at 6:58 AM

    hahaha..
    alhamdulillah..
    lagi beruntung mungkin pas itu..
    skrg udah pensiun mas..
    sip.sip.. tq vo reading n_n