Rutan Pondok Bambu nan Mewah

Tadi pagi, setelah aku mandi dan bersiap-siap untuk pergi ke kampus.. aku menyempatkan diri untuk menonton berita.. hehe, mentang-mentang anak komunikasi niyh.. hemM.. tapi emang berita itu penting banget loh.. Stuju? Stuju? Stuju? Gimana nggak penting, unsur-unsur dalam berita kan pasti ada yang namanya pengetahuan. So I think it’s a must for us to watch some news on TV :-)

Ada satu berita yang menarik perhatianku ketika aku menyimak tayangan berita yang ditayangkan stasiun TV Tvone, yaitu berita tentang adanya fasilitas mewah di Rutan Pondok Bambu yang dihuni terpidana kasus korupsi Arthalyta Suryani. Arthalyta (atau biasa dipanggil Ayyin) menempati kamar "istimewa" seluas 8 x 8 meter. Ia tinggal sendiri di kamar yang dilengkapi dengan spring bed, kulkas, televisi layar datar, penyejuk ruangan, dan juga kamar mandi pribadi. Bahkan konon katanya, Ayyin masih bisa melakukan aktivitas bisnisnya dalam ruangan kamar tersebut.

Ironis sekali kalau memang benar terdapat fasilitas mewah untuk terpidana-terpidana yang dapat dikatakan ”istimewa” karena memiliki status dan jabatan yang patut untuk diperhitungkan.

Nggak nyangka yah, masih ada kesenjangan sosial dalam sebuah rutan (penjara). Padahal setauku, penjara itu didirikan untuk membuat sang terpidana kapok atas apa yang ia lakukan. Tapi kalau ada fasilitas-fasilitas mewah yang disebutkan di atas tadi, bagaimana nasib terpidana yang memiliki status sosial lebih tinggi tersebut? Apakah mereka akan jera atas kesalahan yang mereka perbuat? Kita tunggu aja jawabannya.. sipP?!

Berikut gambar-gambar mengenai fasilitas mewah yang didapatkan Arthalyta Suryani.
(sumber: kompas.com & okezone.com)

kamar "istimewa" Ayyin dalam Rutan..



kamar mandi pribadi Ayyin..

Posted in:
January, 11 2010.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

2 Response to "Rutan Pondok Bambu nan Mewah"

  1. aphied says:
    January 11, 2010 at 10:13 PM

    lg hot bgt tuh sit isunya.
    hheee. .

  2. justSITA says:
    January 12, 2010 at 1:10 PM

    iyah vidD..
    lagi HOT pake bgt..
    hemM.. sip.. sip..